Breaking News

7 Teknologi Cangih diTahun 2017



Perkembangan Teknologi mengalami kemajuan yang begitu cepat dan pesat, semenjak ditemukannya mesin dan komputer dunia teknologi mengalami perkembangan yang begitu drastis, bahkan bisa dikatakan setiap kita mengedipkan mata dibelahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru. 
Begitu pesatnya inovasi terbaru yang ada di dunia teknologi tentu tujuan utamanya membuat manusia lebih mudah dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Dari yang dulunya kita perlu berhari hari mengirimkan kabar ke seberang pulau melalui surat, kini kita hanya butuh handphone untuk berkomunikasi jarak jauh, bahkan konon suatu saat kita bisa berkunjung ke masa yang akan datang atau masa lalu dengan sebuah mesin waktu.
Di tahun 2017 ada beberapa Teknologi baru yang akan dirilis dan diprediksi bakalan menjadi Trend di masyarakat, lalau apa saja teknologi canggih di tahun 2017 yang digadang-gadang akan lebih memanjakan manusia? Berikut Informasinya :

1. AI dan advanced machine learning


Teknologi canggih di tahun 2017 yang pertama ialah AI dan advanced machine learning, teknologi ini sebenarnya bukan penemuan terbaru, melainkan pengembangan dari teknologi yang sebelumnya. Teknologi yang bisa diterapkan di kendaraan mandiri, robot, elektronik untuk konsumen, visual personal assistants, serta smart advisors. 



Teknologi Canggih di Tahun 2017
amazonaws.com

Pembelajaran mesin tingkat lanjut, kecerdasan buatan, dan ilmu data akan menjadi salah satu teknologi baru teratas yang membentuk tren bisnis hingga 2017 dan seterusnya, menurut Gartner Inc.

Mesin belajar adalah jenis kecerdasan buatan (AI) yang menyediakan komputer dengan kemampuan belajar tanpa diprogram secara eksplisit. Pembelajaran mesin berfokus pada pengembangan program komputer yang bisa mengajarkan diri untuk tumbuh dan berubah saat terpapar data baru.

Proses pembelajaran mesin sama dengan data mining. Kedua sistem mencari melalui data untuk mencari pola. Namun, alih-alih mengekstrak data untuk pemahaman manusia - seperti dalam aplikasi data mining - pembelajaran mesin menggunakan data tersebut untuk mendeteksi pola data dan kemudian menyesuaikan tindakan program yang sesuai.

AI dan pembelajaran mesin (ML) - yang mencakup teknologi seperti pembelajaran mendalam, jaringan syaraf tiruan, dan pemrosesan bahasa alami - juga dapat mencakup sistem yang lebih maju yang memahami, belajar, memprediksi, menyesuaikan, dan berpotensi beroperasi secara mandiri.

Sistem dapat belajar dan mengubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas. Kombinasi kekuatan pemrosesan paralel yang ekstensif, algoritma lanjutan, dan kumpulan data masif untuk memberi makan algoritme, telah melepaskan era baru ini.

Saat ini, pengenalan gambar oleh mesin yang dilatih melalui pembelajaran mendalam lebih baik daripada manusia dalam banyak skenario. Pengakuan itu berkisar dari pemindaian hingga mengidentifikasi indikator kanker di dalam darah terhadap tumor pada pemindaian MRI.

Organisasi yang ingin mendorong inovasi digital dengan tren ini harus mengevaluasi sejumlah skenario bisnis di mana AI dan pembelajaran mesin dapat mendorong nilai bisnis yang jelas dan spesifik.

2. Digital twin

Kapan belanja online menjadi lebih seperti mengendarai mobil balap 200 mil per jam? Baru-baru ini, berkat sesuatu yang disebut teknologi "digital twin". Sekarang akan mengubah jalur kereta api, perusahaan penerbangan, pabrik dan seluruh dunia bisnis.

Memenangkan balapan Formula 1 tidak lagi sekadar membangun mobil tercepat, mempekerjakan supir paling berani dan berdoa untuk keberuntungan. Hari-hari ini, ketika tim McLaren berlomba di Monaco atau Singapura, ini menyamai data dari ratusan sensor yang dihubungkan di mobil ke Woking, Inggris. Di sana, analis mempelajari data tersebut dan menggunakan model komputer yang kompleks untuk mengungguli strategi balapan yang optimal kembali ke pengemudi.

Sementara itu, peritel paling maju tidak hanya beriklan berdasarkan informasi demografis yang luas seperti usia dan pendapatan lagi. Mereka mengembangkan model psikografis pelanggan. Apakah Anda membaca buku Michael Lewis dan menikmati film independen? Apakah Anda lebih suka bersepeda ke golf, merayakan ulang tahun pernikahan Anda di bulan Mei dan tinggal dua jam dari orang tua Anda? Pengecer canggih menuangkan data tersebut ke dalam model yang memprediksi selera Anda. Saat berbelanja online, mereka dengan hati-hati memilih iklan yang akan Anda anggap lebih menggoda.

Apa hubungan antara pembalap dan pembelanja online? Bagi GE Wakil Presiden Riset Perangkat Lunak Colin Parris, sudah jelas. Kru balap McLaren dan pengecer online memanfaatkan data dan menggunakan algoritma untuk membuat proyeksi yang masuk akal mengenai masa depan, Parris menjelaskan. Konsepnya disebut digital twin. "Peluang kembar digital sangat besar," katanya.

Gagasan tersebut, yang melibatkan pembangunan model digital, atau kembar, dari setiap mesin GE, dari mesin jet ke lokomotif, akan tumbuh dan menciptakan model bisnis dan layanan baru melalui Internet Industri. Parris menjelaskan bagaimana kembar digital ini kemudian dapat dianalisis: Mesin jet yang biasanya dirombak setiap 24 sampai 36 bulan, misalnya, mungkin tidak memerlukan layanan semacam itu sampai setelah 38 bulan berdasarkan data dari kembar digitalnya. Ini adalah pendekatan yang juga dipeluk oleh Angkatan Udara A.S..

Parris mengaku dirinya terpesona oleh Google, Apple dan Amazon. Ketiga perusahaan tanpa henti mengumpulkan data psikografis dan menggunakan analisis untuk memprediksi apa yang diinginkan pelanggan. Upaya mereka membantu mereka menghasilkan pendapatan gabungan sebesar $ 338 miliar pada tahun 2014, naik 10 persen dari tahun 2013. (Pertumbuhan pendapatan tahunan rata-rata untuk perusahaan S & P 500 kurang dari 3 persen.) Parris yakin bahwa kemampuan mereka untuk memprediksi perilaku pelanggan mereka telah membantu Pertumbuhan ini Dia mengatakan bahwa Internet Industri sekarang berada pada titik kritis, menjanjikan kesempatan serupa bagi perusahaan seperti GE.

"Kami melakukan hal yang sama dengan kembar digital. Kami mendapatkan semua data yang mungkin bisa kami dapatkan dari mesin kami - data untuk setiap penerbangan, fisika dari bilah mesin dan bagaimana mesin beroperasi, data tentang suhu lingkungan dan tingkat debu - dan kemudian saya dapat memprediksi kapan tepatnya untuk dibawa. Pesawat untuk diperiksa, "kata Parris.

Parris, yang bergabung dari IBM setahun yang lalu, telah menyebarkan karya kembar digital di seluruh GE, mulai dari perawatan kesehatan hingga kedirgantaraan. Dengan melakukannya, dia menunjukkan keuntungan dari GE Store - berbagi gagasan dan keahlian antara berbagai bisnis GE. GE sudah menggunakan digital twins yang bisa mengoptimalkan dan membantu desain peternakan angin dan pemutus sirkuit skala pembangkit listrik. Dia akan membahas visinya di konferensi tahunan Minds + Machines GE tentang potensi Internet Industri, yang akan diadakan pada 29 September-Oktober. 1 di San Francisco.

Bagi Parris, peluang kembar digital untuk GE dimulai dengan mesin besar - mesin pesawat terbang, lokomotif dan turbin gas. Dengan menggunakan pendekatan kembar digital, tim layanan GE akan mengetahui tidak hanya kapan harus membawa pesawat terbang untuk diperiksa, tetapi bagian mana yang ada di tangan dan berapa lama jet tersebut akan rusak.

Sebelumnya, perawatan dilakukan berdasarkan rata-rata yang berasal dari pengalaman lapangan. Dengan menggunakan pendekatan baru ini, kereta lokomotif mungkin tidak akan mengalami penggantian bantalan jika masih terlihat bagus saat inspeksi dan kembar digital lokomotif memberi isyarat bahwa mereka tidak memerlukan penggantian. Sebaliknya, si kembar mungkin memberi tahu inspektur bahwa bantalan di mobil lokomotif lain yang mengalami penggunaan berat atau suhu yang lebih berat harus diganti lebih awal untuk menghindari kegagalan.

Ini adalah win-win untuk GE dan pelanggannya. Bagi pelanggan, ini berarti lebih sedikit downtime untuk segala hal mulai dari kapal hingga pembangkit listrik, di mana teknologi dapat mengoptimalkan penghematan bahan bakar dan mengurangi waktu henti yang tidak direncanakan. Bagi GE, kata Parris, hal itu akan mendongkrak margin keuntungan kontrak layanan.

"Kembarnya adalah kumpulan algoritma dan model yang memberi kita wawasan terus-menerus," kata Parris. "Kami memiliki data inspeksi untuk memahami kerusakan pada mesin, kami memiliki model digital dan fisik yang dapat memprediksi kerusakan dan kami memiliki analisis yang benar-benar bekerja untuk masalah industri."

Kepala eksekutif GE, Jeff Immelt, telah membawa kemampuan ini ke dalam unit baru bernama GE Digital, menggabungkan kemampuan TI perusahaan, termasuk perangkat lunak dan analisis. Unit ini diharapkan menghasilkan pendapatan $ 6 miliar tahun ini dan diperkirakan akan menjadi perusahaan software top 10 pada tahun 2020, naik dari 15 saat ini.

Parris mengatakan pendekatan kembar digital juga akan membantu GE mengembangkan area bisnis baru, mungkin mengembangkan perangkat lunak untuk menjadwalkan penggunaan tempat tidur dan peralatan pencitraan rumah sakit seperti MRI.

GE, katanya, dapat memperluas area baru dan membangun aliran pendapatan baru dari hal-hal seperti pengoptimalan pengoptimalan dan kontrol dinamis. Sebagai contoh, Parris mengatakan, GE dapat menjual algoritma dan layanan ke perusahaan lain yang perlu mengumpulkan dan menganalisis sejumlah besar data. "Begitu kita membangun ini," kata Parris, "kita bisa memanfaatkan kemampuan ini ke industri lain."

"Kami akan dapat mempengaruhi lebih banyak perusahaan," dia menjelaskan, "karena kami akan mengelola sistem sistem."




www.ge.com

3. Intelligent things

Intelligent things merupakan teknologi terbaru yang akan membantu manusia dalam melakukan beberapa hal, khususnya dalam hal berkendara, sebab teknologi ini bisa memperpediksi jika jarak kendaranmu dengan benda di sekitarnya terlalu dekat. Intelligent things menggunakan AI dan Machine Learning dalam memprediksi terhadap objek lain, Intelligent things juga bisa dipasang di drone dan smart appliances.



Teknologi Canggih di Tahun 2017
forbes.com

4. Teknologi VR dan AR

Teknologi yang bakalan mengalami pembaruan dan bakalan lebih populer ialah Virtual Reality dan Augmented Reality. Sebenarnya kedua teknologi ini sudah ada di beberapa tahun terakhir, namun sampai saat ini kedua teknologi ini masih dalam proses penggembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa perbaikan. Menurut gartner, perkembangan dua teknologi ini akan terus mangalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi terjadi pada tahun 2021.



Teknologi Canggih di tahun 2017
pinimg.com

5. Intelligent apps

Teknologi lain yang menggunakan AI dan akan hadir di tahun ini ialah Intelligent apps, salah satu contoh penggunaan intelligent pass ialah pada penggunaan virtual asissten yang akan membuat hidup manusia lebih mudah, nahkan teknologi ini mampu membantu pekerjaan sehari-hari manusia.



Teknologi Canggih di tahun 2017
techstory.id

6. Mobil terbang aeromobil

Teknologi canggih di tahun 2017 selanjutnya ialah mobil terbang atau aeromobil. Aeromobil merupakan perpaduan antara pesawat terbang dengan mobil, jadi kerjanya hampir sama dengan tank ampibi yang bisa di darat dan di laut. Namun untuk aeromobil bisa di darat dan di udara, perpaduan ini mobil dan pesawat ini melahirkan mobil dengan tampilan yang mewah dan fungsi yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus takut terjebak macet.



Teknologi canggih di tahun 2017
thegaspol.com

Menurut CEO dari aeromobil, Juraj Vaculik, pihaknya mengatakan bergerak cepat dalam memproduksi dan memasarkan inovasinya tersebut. Dalam wawancara Jurac dengan wartawan CNBC, ia mengatakan jika pada tahun 2017 ini perusahaan aeromobilnya dipastikan sudah bisa mengudara dan siap dipasarkan.
Perpaduan antara mobil dan pesawat ini juga menghasilkan kombinasi yang menarik dengan teknologi canggih yang ada di mobil dan pesawat, dilengkapi dengan sistem aviasi dan auto pilot kendaraan masa depan ini bakalan menjadi primadona. Selain itu, aeromobil juga dilengkapi dengan peredam kejut untuk melakukan take off dan pendaratan di medan kasar.

7. Mobil otonom atau mobil tanpa pengemudi

Mobil tanpa supir sebelumnya sudah diproduksi pada tahun 2016, namun itu masih dalam tahap percobaan dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Menurut Boston Consuling Group, teknologi mobil otonom atau tanpa pengemudi, akan mulai menjamur di tahun 2017 dan akan memenuhi perjalanan seluruh kota pada tahun 2040.



ruangselebriti.blogspot.co.id
ruangselebriti.blogspot.co.id


Jika kita masih hidup di 2040 maka tidak menutup kemungkinan kita naik mobil sendirian sambil ditinggal tidur, karena mobil sudah bisa berjalan sendiri secara otomatis. Selain itu masa depan kita juga tidak perlu lagi menggunakan SIM sebagai syarat mengemudi.
Itulah 7 teknologi canggih di tahun 2017 yang akan membuat pekerjaan manusia semakin terbantu dan semakin ringan. Karena hakikat dari ilmu pengetahuan dan teknologi ialah untuk mempermudah kehidupan manusia dan bermanfaat untuk manusia. Bukan untuk merusak tatanan dunia dan bukan juga dijadikan sebagai pembunuh manusia.

Tidak ada komentar